Memprediksi Pertumbuhan Minimarket

posted on 12 Sep 2016 20:36 by idenesia in Minimarket

Di Indonesia Rata-rata pertumbuhan dari toko minimarket  per tahun sampai dengan September 2015 tercatat sekitar diangka 12,7 persen. Di Kota kendari serta purwokerto juga balikpapan angka ini berbeda-beda. Tak heran jika diberbagai kota diatas kehadiran minimarket sering terlihat berdampingan dan dapat tumbuh bersama secara simultan untuk memenuhi kebutuhan serta harapan konsumen yang memang cukup tinggi melalui persaingan yang sehat.

KendariMenurut catatan tim rak minimarket kendari berdasarkan data Nielsen rerata pertumbuhan minimarket di Indonesia per tahun sampai dengan September 2015 tercatat sekitar 12,7 persen.

Angka ini secara keseluruhan lebih tinggi dibandingkan supermarket maupun hypermarket dengan pertumbuhan  3,6 persen dalam 1 tahun. Kondisi ini juga dialami oleh rak minimarket purwokerto yang memang cukup strategis 

Ini karena bisnis toko minimarket tumbuh tak membutuhkan space ruangan yang besar dengan investasi mulai dari nodal yang sanagt kecil hanya 300 jutaan, di luar biaya lokasi, masyarakat sudah bisa memiliki toko minimarket mandiri. Kehadiran beberapa pilihan minimarket di tengah masyarakat tentu membuat pengelola memberikan harga jual produk yang kompetitif dan menguntungkan bagi konsumen," ujarnya.

Dalam menentukan lokasi yang merupapakn komponen yang sanagt penting bisa diterapkan konsep model pasar persaingan sempurna (PPS) dalam prinsip ekonomi. Model PPS ini didefinisikan sebagai bentuk pasar paling ideal, di mana  yang menjadi satu salah ciri dalam satu pasar terdapat lebih dari satu pengusaha dengan barang atau jasa yang ditawarkan bersifat homogen.

edit @ 12 Sep 2016 20:37:59 by alicia wang

Comment

Comment:

Tweet