Rak Minimarket Sebagai Point Grow

posted on 25 Aug 2015 06:38 by idenesia in Minimarket
Rak minimarket adalah Kebutuhan primer usaha ritel. Ditengah semakin meningkatnya kebutuhan manusia pada saat ini  ditambah dengan pertumbuhan manusia semakin tinggi, membuat bisnis ritel tetap eksis ini terbukti dengan maraknya persaingan tempat bel anja atau minimarket yang selalu ramai dan bertahan serta menghiasi tatakota di perkotaan maupun di pedesaan.
 
Dalam sejarahnya Indofood Group merupakan perusahaan pertama yang menjadi pionir lahirnya mini market di Indonesia pada tahun 1988. Kemudian diikuti dengan Hero Supermarket mendirikan Starmart pada tahun 1991. Pada dasarnya, perbedaaan mendasar antara minimarket dengan toko tradisional ada di dalam pelayanannya, bentuk toko, dan tingkat kenyamanan berbel anja bagi para konsumen.
 
rak minimarketPerkembangan pesat  minimarket muncul ketika Alfa Group mendirikan Alfa Minimart pada tahun 1999 yang kemudian berubah menjadi Alfamart pada saat inilah rak gondola menjadi kunci penting.  Karena kebutuhan manusia dan perkembangan eknomi yang meningkat tak heran pemain ritel semakin banyak. Selain nyaman, barang - barang yang dijual di minimarket relatif lebih murah dan pelayanan yang lebih baik dari pasar tradisional.
 
Tulisan ini saya sarikan dari beberapa web diantaranya web rakminimarket yang mempunyai konsen bagus di bidang ini. Ditambah beberapa referensi dari web koperasi yang saya kelola, karena memang saat ini perkembangan koperasi konsumen yang bergerak di usaha ritel juga sudah sangat pesat.

Comment

Comment:

Tweet